Selasa, 23 Agustus 2011

10 Langkah Membuat Akun iTunes Gratis

Seringkali teman saya bertanya gimana caranya bikin akun iTunes tanpa Kartu Kredit alias gratis. Maklum maunya sih supaya gak mati gaya tapi minta yang gratis, hehehe... Makanya saya bikin tips ini sebenarnya sih khusus buat dia, tapi mudah-mudahan bermanfaat juga buat teman-teman WiiGadget. Whatever lah.. OK kembali ke topik! Keuntungan yang teman-teman dapat dari membuat akun iTunes tanpa kartu kredit adalah tentu saja dapat mengunduh semua aplikasi yang gratis alias tidak berbayar. Tanpa akun iTunes hal tersebut tentu tidak dapat kamu lakukan. Kekurangan dari akun iTunes tanpa memiliki kartu kredit adalah kamu tidak dapat membeli aplikasi yang berbayar. Ada berjuta aplikasi untuk gadget Apple di iTunes store yang dijual dengan harga sangat murah namun dengan kualitas yang sangat baik. Jadi jika kamu belum merasa perlu untuk membeli aplikasi berbayar maka membuat akun iTunes tanpa kartu kredit mutlak perlu kamu lakukan.

Tips ini khusus untuk komputer/laptop yang telah di-install iTunes versi terbaru. Jadi sebelum mengikuti langkah ini sebaiknya temen-temen update dulu aplikasi iTunes (bisa dicari di google atau www.download.com). Nah, setelah selesai download dan install iTunes terbaru ikuti 10 langkah membuat akun iTunes gratis berikut ini: 
    1. Jalankan aplikasi iTunes pada komputer kamu. Pastikan bahwa tidak ada akun iTunes yang telah login dengan cara memilih Store > Logout. 
    2. Pilih iTune Store pada menu di sebelah kiri. Kemudian pilihlah salah satu program “FREE APPS” untuk dibeli. Perhatikan baik-baik bahwa yang Kamu harus pilih adalah program yang tidak berbiaya. Cara paling gampang adalah dengan melihat pada menu sebelah kanan dan memilih bagian “FREE APPS”. 
    3. Sebagai contoh saya memilih aplikasi Google+ yang dapat diunduh secara gratis melalui iTunes Store. Klik pada tulisan “Free App”.
    4. Sebuah jendela akan muncul yang meminta Kamu untuk memasukkan nama user dan password Kamu atau membuat akun baru. Pilih “Create New Account”. 
    5. Pada jendela yang muncul pilih “Continue”.
    6. Pada jendela berikutnya centang pilihan “I have read and agree to these terms and conditions.” dan klik “Continue”.
    7. Masukkan informasi email, password, pertanyaan dan jawaban yang harus Kamu tulis jika Kamu lupa password, serta tanggal lahir. Untuk password pastikan bahwa password yang Kamu pilih tidak kurang dari 8 huruf, mengandung huruf kapital minimal satu huruf serta berisikan angka.
    8. Pada jendela berikutnya Kamu akan diminta untuk memilih cara pembayaran yang kamu gunakan. Pilih “None” dan isikan informasi lainnya. Disini perlu diingat pentingnya memilih aplikasi yang termasuk “Free Apps” sebelum membuat akun baru. Jika di awal kita tidak memilih salah satu “Free Apps” untuk diunduh maka pilihan cara pembayaran “None” tidak akan muncul. Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan maka klik “Continue”.
    9. Jendela yang muncul menginformasikan bahwa satu email telah dikirim ke alamat email kamu yang berisikan link untuk melakukan verifikasi email.
    10. Langkah selanjutnya adalah memeriksa email Kamu. Jika Kamu telah benar memasukkan alamat email maka seharusnya kamu akan mendapatkan suatu email baru yang isinya kurang lebih sama seperti pada gambar. Di email tersebut juga diselipkan link yang harus kamu klik untuk memverifikasi alamat email tersebut.



    Setelah melakukan verifikasi maka akan muncul konfirmasi bahwa akun iTunes kamu telah dapat digunakan. Nah selamat mencoba.



    1 komentar:

    Posting Komentar

    Cari Artikel :

    Kata Kunci :